Monday, December 31

BANTU PROGRAM PLS DI TIMOR LESTE, SMKN 4 MATARAM DAPAT PENGHARGAAN DARI UNESCO

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mendapatkan penghargaan dari PBB untuk bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO), atas dukungannya dalam program Pendidikan Luar Sekolah (PLS) di Timor Leste. SMKN 4 Mataram dipercaya memberikan pendidikan berupa kursus tata rias kecantikan kepada para remaja Timor Leste yang tersebar di tiga distrik, yakni Liquisa, Los Palos dan Kararas.

Kepala Sekolah SMKN 4 Mataram, H. Istiqlal, mengatakan UNESCO menilai SMKN 4 Mataram telah mampu mendukung program pengembangan pendidikan di negara yang perlu mendapat perhatian khusus, salah satunya adalah Timor Leste. "Kami sudah mendapatkan informasi itu dari perwakilan UNESCO di Indonesia. Penghargaan itu akan diterima oleh Wali Kota Mataram dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Menurut Istiqlal, pihaknya juga sudah mendapatkan kepastian dari UNESCO untuk melanjutkan program pendidikan luar sekolah di 60 distrik lainnya yang ada di negara yang pernah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut. Kelanjutan program pendidikan luar sekolah dalam bentuk pelatihan tata rias kecantikan itu rencananya akan dilaksanakan pada 2013 dan dibiayai oleh Bank Dunia. Selain tata rias kecantikan, rencananya sekolah ini juga menawarkan pelatihan di bidang tata boga yang juga menjadi unggulan SMKN 4 Mataram, di samping tata busana dan bidang pariwisata serta perhotelan. (KF-EDU/Vey/Antara)

Kapan JAWA mulai bangkit. . .

No comments:

Post a Comment

You can write whatever you want, but technically, the precise mathematical-statistical forecast of earthquakes based on information about the behavior of wild and domestic animals, birds, fish, and individuals available from 1995, with the advent of social networking.

THE STRUCTURE OF INPUT BIG DATA: API applications to social networks

Loading...